Notificatiob
Notificatiob
Mechanical Engineering
Find Campus

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

Gambar
certificate-outline Akreditasi:A
home-city-outline Universitas Sebelas Maret (UNS)
web Website:https://feb.uns.ac.id/feb
email-multiple-outline Email:feb@unit.uns.ac.id
phone-classic Telepon:(+62) 271-647481
fax FAX:(+62) 271-638143
map-marker-radius Surakarta, Jawa Tengah

FEB UNS

Profil dan Sejarah Fakultas Ekonimi dan Bisnis (FEB)

Sejarah FEB UNS

Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret didirikan bersamaan dengan pendirian Universitas Sebelas Maret Surakarta berdasarkan Dekrit Presiden Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 1982. Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret adalah merupakan peleburan dari empat fakultas ekonomi dari beberapa universitas yaitu:

  • Fakultas Ekonomi Universitas Nasional Saraswati (UNNASTI)
  • Fakultas Ekonomi Universitas Cokroaminoto (UNCOK)
  • Fakultas Ekonomi Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG)
  • Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UH)

Sejak tanggal 13 Oktober 2013 Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

2013 No 298 SK Dirjen Dikti ttg Usul Perubahan Nomenklatur FE mjd FEB

Sekilas Tentang FEB UNS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS (FEB UNS) didirikan pada saat UNS lahir dan menawarkan program sarjana, master, dan doktor berkualitas tinggi. Saat ini, FEB UNS memiliki delapan program studi, terdiri dari empat program sarjana, tiga program magister, dan satu program doktor. Kecuali Program Studi S1 Bisnis Digital, yang baru dimulai pada 27 Mei 2022, FEB memiliki akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional perguruan tinggi Indonesia.

Lebih dari 2.000 mahasiswa belajar di FEB UNS setiap tahun, dan telah meluluskan lebih dari 13.000 sarjana dan 2.000 alumni pascasarjana. FEB UNS memainkan peran penting dalam pembangunan nasional Indonesia, didukung oleh lebih dari 132 dosen tetap dan jaringan alumni yang luas. FEB UNS secara struktur berada di bawah universitas langsung, tetapi memiliki beberapa kewenangan otonomi. Ini termasuk manajemen kurikulum dan pengajaran, perencanaan strategis, pengembangan SDM, alokasi anggaran, dan manajemen fasilitas dan peralatan.

FEB UNS ingin menjadi fakultas ekonomi dan bisnis yang terkenal di seluruh dunia. FEB UNS telah bekerja sama dengan universitas dan lembaga terkemuka di luar negeri seperti Purdue University (Amerika Serikat), University of Limoges (Prancis), University of Twente (Belanda), University of Portsmouth (Inggris Raya), Science Po Toulouse (Prancis), dan Curtin University Australia. Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) adalah induk dari FEB UNS. Program Magister Manajemen FEB UNS menerima akreditasi dari Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21) pada tahun 2016. Selain itu, FEB UNS telah berhasil menyelenggarakan berbagai acara akademis bergengsi di tingkat nasional dan internasional.

Visi dan Misi, Fakultas Ekonimi dan Bisnis (FEB)

Visi Fakultas Ekonimi dan Bisnis (FEB)

Menjadi pusat pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis yang berkinerja tinggi dan berkelanjutan di tingkat nasional dan internasional berlandaskan pada nilai-nilai luhur  budaya nasional.

Misi Fakultas Ekonimi dan Bisnis (FEB)

”Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ekonomi dan bisnis yang berkinerja tinggi dan berkelanjutan di tingkat nasional dan internasional berlandaskan nilai luhur budaya nasional.”

Penjabaran misi secara lebih jelas adalah:

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi yang melahirkan lulusan kompeten dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional
  • Menyelenggarakan penelitian ilmiah yang berkualitas dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi yang bisa diterbitkan dalam jurnal nasional terakredisi dan jurnal internasional yang bereputasi.
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas yang berorientasi pada upaya pemberdayaan dan penguatan masyarakat.

Program Studi Fakultas Ekonimi dan Bisnis (FEB)

Program Studi

Program Sarjana

  • S1 AKUNTANSI
  • S1 MANAJEMEN
  • S1 BISNIS DIGITAL
  • S1 EKONOMI PEMBANGUNAN

MAGISTER

  • MAGISTER AKUNTANSI
  • MAGISTER MANAJEMEN
  • MAGISTER EKONOMI STUDI PEMBANGUNAN

DOKTOR

  • PROGRAM DOKTOR ILMU EKONOMI

Pendaftaran Fakultas Ekonimi dan Bisnis (FEB)

Pendaftaran FEB

Informasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru dapat dilihat di laman resmi : https://spmb.uns.ac.id

Alamat dan Kontak

Kontak

Faculty of Economics and Business Universitas Sebelas Maret Surakarta

Jl. Ir Sutami 36 A Surakarta 57126

  • Website: https://feb.uns.ac.id/feb
  • Email: feb@unit.uns.ac.id
  • Telepon: +62271-647481
  • Fax: +62271-638143

Alamat

Jl. Ir Sutami No.36A, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126, Indonesia

FAQ

Jenjang studi apa sajakah yang ada di FEB UNS ?

FEB UNS memiliki tiga jenjang studi: 

  1. Sarjana, 
  2. Magister, dan 
  3. Doktor.
Program sarjana terdiri dari Program S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi dan S1 Bisnis Digital.

Program Magister meliputi Magister Akuntansi, Magister Manajemen, dan Magister Ekonomi Pembangunan dan FEB memiliki satu program doktor: Pendidikan Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE)
Bagaimana cara mendaftar di FEB UNS ?

Setiap jenjang studi FEB UNS memiliki prosedur pendaftaran yang terpusat melalui portal SPMB UNS. Anda dapat melakukan pendaftaran dan mendapatkan informasi tentang pendaftaran pada link berikut: https://spmb.uns.ac.id/

Peluang kerja apa sajakah yang didapat setelah lulus dari FEB UNS ?

FEB UNS memiliki standar proses belajar mengajar yang berkualitas, sehingga lulusan FEB UNS memiliki daya saing yang tinggi. Sebagian besar lulusan FEB UNS mendapatkan pekerjaan tidak lama setelah menyelesaikan studi.

Caution - Dunia Kampus only provides information and has no direct ties or affiliated relationships with donors or sponsors from any scholarship providers and universities.

kampus.teknikmesin.my.id is not responsible for any losses or consequences that arise.

You should visit the website or official address directly to double-check the validity and accuracy of the information.
Join the conversation
Post a Comment
Link copied to clipboard!